Pages

Bom Gelembung Air



Waduh ini eksperimen ko tentang bom sih? Tenang aja gak berbahaya ko, percobaan ini lumayan lah buat ngejahilin temen-temen di waktu senggang. Nah untuk ngebuatnya, bahan yang kalian butuhkan yaitu :

Air
Gelas ukur kecil
Plastik dengan penutup rapat kayak plastik obat
Baking soda
Cuka
Kertas


Langkah Pembuatan :

Sobek kertas berbentuk persegi ukuran 10cmx10cm.
Masukkan 1 sendok baking soda kemudian lipat berbentuk persegi.



Kedalam wadah plastik masukkan 1/2 gelas kecil cuka dan 1/4 gelas kecil air hangat.
Setelah itu, masukkan kertas berisi baking soda tadi ke dalam wadad plastik lalu tutup rapat secepatnya.
Kocok plastik sebentar kemudian menghindar dan tiaraapp! (hahaha gak segitunya kali).

Alhasil BOOOOMMMMM plastik tadi akan meledak seperti bom.

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact Form

Powered byEMF Forms Online
Report Abuse